Pasca BRT Seruduk Warung, Dishub Cek Ulang Armada Bus

SEMARANG (asatu.id) – Akibat kecelakaan Bus Rapid Transit (BRT) koridor 6 rute Undip – Unnes, Jumat (7/4) pagi, Dinas Perhubungan Kota Semarang langsung bertindak cepat akan menggelar briefing seluruh driver dan pengecekan armada sebagai langkah antisipasi kecelakaan terulang kembali.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Dishub Kota Semarang, Agung Nurul Falaq mengatakan briefing akan dilakukan untuk seluruh driver serta akan mengundang Satlantas Polrestabes Semarang agar memberi arahan tentang berlalu lintas yang aman dan tertib.

“Kami juga akan akan cek lagi armada secara total, meski kemarin sudah dicek di dealer Mitsubishi,” ungkapnya, Jumat (7/4) siang.

Sebelumnya, BRT Trans Semarang koridor 6 nomor polisi H 1265 AW mengalami terot patah sehingga setir tidak bisa dikendalikan dan akhirnya membelok kearah kanan dan menabrak sebuah warung di Jalan Kolonel Hardijanto, Jumat (7/4) pagi.

Akibatnya, seorang petugas tiket dilarikan ke klinik karena sakit di bagian perut. Supir bus bernama Faizin dan dua penumpang juga mengalami syok dan dompet hilang. Sementara kondisi bus kaca depan dan bemper rusak berat, serta tape audio hilang.

Terkait warung yang ditabrak BRT, nantinya dari pihak operator BRT yang akan bertanggung jawab penuh memperbaikinya seperti semula sesuai permintaan pemilik warung.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *