Duh Baru Beroperasi, BRT Kecelakaan Lagi

SEMARANG (asatu.id) – Belum lama  resmi beroperasi, Bus Rapit Transit (BRT) rute Undip – Unnes kembali mengalami kecelakaan naas. Kali ini kejadian berada di Jalan Sekaran Raya, tepatnya di Gang Manggis Rt 3 RW 3, Gunungpati, Jumat (7/4) pagi.

Rute Undip – Unnes nampaknya menjadi rute yang kurang bersahabat bagi angkutan umum yang diprediksikan menjadi salah satu solusi mengurai kemacetan yang ada di Kota Semarang itu. Pasalnya, keadan geografis Undip-Unnes memilik jalan naik turun yang lumayan tinggi.

Dari penelusuran asatu.id, dugaan sementara stir kemudi mengalami patah, yang mengakibatkan pengemudi tidak dapat mengendalikan BRT berplat nomer H 1265 AW, hingga akhirnya menabrak warung milik salah satu warga setempat.

Sri Rahayu Pemilik rumah mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. “Saya tadi dipasar jualan mas, dapet kabar kalo BRT nabrak Warung depan rumah saya,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Hanya saja Supir BRT bernama Faizin warga Desa Purwosari, Sayung Demak serta satu penumpang mengalami luka ringan yang langsung dilarikan ke RS Karyadi, Semarang.

“Nggak ada korban jiwa, kebetulan warung sudah kosong sekitar 1 bulan. Ya kerugian sedikit nggak masalah yang penting nggak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Hingga berita ini dikirimkan, polisi sudah menangani kejadian tersebut. Dari kejadian itu, jalan ditutup untuk sementara guna proses evakuasi bangkai BRT yang menutupi jalan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *