‘Sarung is My New Denim’ akan Jadi Karnaval Pembuka Semargres 2017

SEMARANG (asatu.id) – Ketua Panitia Semargres 2017 Mei Kristanti manyampaikan, pembukaan Semargres dilakukan di halaman Balai Kota Semarang Minggu (9/4), pukul 06.00 dengan acara parade atau karnaval sarung.

Parade seribu sarung akan diikuti oleh beberapa komunitas diantaranya sosialita, difabel, komunitas batik, Kadin, PHRI, Genpi, wartawan, dan lainnya, yang diberi nama ‘Sarung is My New Denim’ akan menjadi karnaval pembuka.

Mei mengatakan, rencananya, acara tersebut akan diikuti sejumlah 1000 peserta. Sedangkan rutenya, lanjut Mei, dimulai dari halaman Balaikota, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Piere Tendean dan kembali ke Jalan Pemuda menuju Balaikota. “Untuk sarungnya, mereka membawa sarung sendiri-sendiri, kita menyediakan kostum untuk atasannya saja, berupa kaos bertuliskan semargres,” ungkapnya, Kamis (6/4).

Joged Semarangan akan ditampilkan setelah acara parade sarung, semua peserta akan ikut bergoyang ala Semarangan. Penampilan ini akan dianugerahi sebagai rekor LEPRID dengan kategori peserta terbanyak.

Acara pembukaan juga akan dimeriahkan dengan atraksi cheerleaders, parade VW terpanjang di dunia, dan artis ibu kota Andi Rif. Selain Walikota Semarang dan seluruh SKPD, hadir pula Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar dan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *