Buwas : Indonesia Darurat Narkoba

SEMARANG (asatu.id) – Indonesia darurat narkoba. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), Komjen Polisi Budi Waseso pada saat kegiatan pengarahan kepada jajaran TNI, POLRI, BNN, KANWILKUMHAM tentang sinergitas Penanganan, Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peradaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Indonesia sudah darurat narkoba dan presiden sudah menyatakan perang terhadap narkoba. Maka dari itu kita perlu membangun sinergi dengan semua pihak guna menumpas kejahatan internasional ini,” tegasnya di Gedung Makodam IV/Diponegoro, Selasa (4/4).

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu menambahkan, untuk menumpas kejahatan yang merusak generasi bangsa tersebut dibutuhkan adanya sinergi antar aparatur negara serta semua pihak.

“Kedatangan saya disini salah satunya membangun sinergitas dengan jajaran Polri, TNI, Kumham, serta BNN. Masalah narkoba harus kita tangani bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Kasdam Brigjend TNI Mohammad Sabrar Fadilah menyambut baik sinergitas tersebut.

“Pentingnya sinergitas, sinergitas bisa masuk dari berbagai macam. Ada 1001 cara untuk bersinergi, baik dalam rangka pendektesian, pencarian, serta penanganan,” jelasnya.

Menurutnya, narkoba sudah jelas menjadi masalah nasional bahkan negara.

“Masalah narkoba sudah menjadi masalah negara, yang berujung kepada kedaulatan negara. Sebagai anak bangsa serta elemen bangsa kita harus bersinergi, jika semua pihak bersinergi maka penanganan narkoba akan semakin mantap,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *