Wawali Ingin Semarang Jadi Kota Pariwisata

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap Kota Semarang mampu untuk menjadi Kota Pariwisata destinasi wisatawan mancanegara (Wisman).

Hal tersebut dikatakannya setelah mendapatkan data adanya kenaikan jumlah wisatawan lokal maupun asing yang mengunjungi Kota Semarang dalam beberapa waktu ini.

“Dari tahun ketahun ada peningkatan. Tidak hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan asing juga menambah kunjungannya ke Semarang,” ungkap wakil wali kota yang akrab disapa Mbak Ita ini, kemarin.

Ita menjabarkan, jumlah wisatawan nusantara yang datang ke Semarang pada tahun 2011 mencapai 2.073.000, di tahun 2016 ini sudah mencapai 4.582.000 wisatawan nusantara. Untuk wisatawan mancanegara, di tahun 2011 mencapai 27.000 Wisman. Sedangkan pada tahun 2016, sebanyak 101 Wisman sudah mengunjungi Semarang.

“Harapannya itu bisa lebih di tahun ini,” ujarnya.

Lebih jauh Ita berharap Semarang bisa menjadi destinasi tujuan wisman. Pihaknya berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat untuk menjadikan Kota Semarang ini mampu dikenal dunia.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat untuk menjadikan Semarang ini jadi Kota Pariwisata,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Semarang Masdiana Safitri mengatakan, bahwa untuk Jawa Tengah sendiri menargetkan adanya kedatangan wisman mencapai 15 juta wisman di tahun ini.

“Semarang juga harus memberikan sumbangsih untuk itu. Paling tidak wisman datang ke Semarang lebih banyak dari tahun kemarin yang sebanyak 101 wisman,” katanya

Dirinya menilai, kebanyakan Turis menyukai Semarang karena hawanya yang hangat dan lebih banyak sinar matahari.

“Karena tempat Turis itu kan lebih banyak dinginnya, jadi hawa panas sperti ini menyenangkan bagi turis,” ungkapnya.

Pihaknya menerangkan lebih lanjut, bahwa Kota Semarang juga merupakan kota yang aman, nyaman bagi turis untuk bisa berkunjung.

“Jadi untuk Turis ini kita bener-bener prepare terkait bagaimana turis itu bisa nyaman dan aman di Semarang,” tukasnya.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *