Telkomsel Buat Desa Pinter di Desa Kebonagung

SEMARANG (asatu.id) Telkomsel meresmikan beroperasinya base transceiver station (BTS) di Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono, yang berlokasi di daerah perbukitan Kabupaten Semarang. Dengan beroperasinya BTS tersebut, Telkomsel mendukung terwujudnya Desa Pinter di “kampung salak” tersebut.

Desa Pinter adalah singkatan dari Desa Punya Internet yaitu sebuah program pelayanan internet pedesaan dari pemerintah Indonesia. Di mana dalam perwujudannya membutuhkan koneksi internet yang mumpuni.

Di samping meresmikan beroperasinya BTS tersebut, Telkomsel mengajak masyarakat Kebonagung jalan sehat bersama ribuan warganya serta memberikan edukasi tetang kemanfaatan internet dalam kehidupan sehari-hari.

Telkomsel menghadirkan jaringan hingga wilayah dengan kontur perbukitan seperti di Desa Kebonagung tersebut merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani masyarakat Indonesia tanpa pilih-pilih lokasi dan motivasi bisnis semata.

“Sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia, serta sebagai upaya mendukung terwujudnya Desa Pinter kami berupaya agar tak ada lagi wilayah Indonesia yang terisolir,” jelas GM ICT Operation Tekomsel Regional Jateng-DIY, Iswandi Djalius.

Hadirnya layanan Telkomsel secara nyata menjadi percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah sekaligus menjadi manfaat bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru.

Selain itu, dengan terbukanya akses komunikasi tentunya akan sangat membantu masyarakat khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan mereka sehari-hari.

Iswandi lebih lanjut mengungkapkan bahwa hadirnya Telkomsel di Kebonagung tidak terlepas dari kontribusi dari pemerintah mulai dari pemerintah desa hingga kabupaten dalam hal pemberian ijin. Kemudahan perijinan dari pemerintah setempat menjadi salah satu faktor penting dalam percepatan pengoperasian BTS di suatu wilayah.

Hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 129.000 BTS di seluruh Indonesia. Telkomsel juga telah secara aktif membangun BTS di wilayah perbatasan negara Indonesia.

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI, di mana hadirnya sarana telekomunikasi dapat meningkatkan ketahanan nasional sekaligus mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan Indonesia ini.

“Pemanfaatan jaringan Telkomsel di Kebonagung diharapkan dapat berjalan secara maksimal, masyarakat juga diharapkan memanfaatkan internet secara bijak. Anak-anak mudanya bisa menggunakan internet dengan produktif sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” tutup Iswandi.

Camat Sumowono, Supriyanto mengatakan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Telkomsel karena telah menghadirkan sinyal di desa Kebonagung.

“Dengan adanya ini membuat masyarakat kami dapat berkomunikasi dan menghubungi sanak saudaranya yang jauh dari rumah dengan nyaman. Semoga hadirnya Telkomsel ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat kami,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *