DPU Kaji Ulang Jembatan Kali Khetekan

DPU Kaji Ulang Jembatan Kali Khetekan

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, akan melakukan kajian dalam pembangunan jembatan di atas Kali Khetekan yang selama ini dilintasi siswa SD N Jabungan Kota Semarang.

Menurutnya, untuk membangun jembatan baru harus ada kajian. Dan sebelum ada kajian Detail Engineering Design) DED, terlebih dahulu harus ada lahan yang disiapkan.

“Itu kan masih jalan setapak, jangan sampai kita bangunkan jembatan baru, namun justru menjadi bumerang. Artinya kita akan disalahkan karena perencanaan yang tidak matang,” ungkapnya, Minggu (2/4).

Mengenai kajian, pihaknya mengaku akan melakukan di tahun 2018 terkait dengan lahan. Ia tidak mau dalam pembangunan nanti berbenturan dengan masyarakat dikarenakan penggunaan lahan untuk pembangunan jembatannya.

“Belum DED, baru FS. Kita kaji dulu, kesiapan lahannya bagaimana. Jadi jalan dan jembatan harus kita bangun secara sinkron. Pembangunan jembatan tidak didukung dengan jalan malah akan muspro,” katanya.

Terkait rencana pembuatan jembatan sementara yang diusulkan Wakil Walikota, Hal tersebut tidak direkomendasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang karena dikhawatirkan akan membahayakan warga dan bisa saja menimbulkan korban jiwa.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *