PSIS Maju Liga 1 Indonesia, Hendi Janjikan Bus Eksklusif

Wali Kota Semarang terima launching tiket terusan dan maskot Mahesa Jenar (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berjanji akan mendukung semaksimal mungkin Tim PSIS Semarang. Salah satunya Pemkot Semarang berjanji akan memberi sarana bus eksklusif untuk PSIS jika tim kebanggaan Kota Semarang tersebut berhasil masuk ke Liga 1 Indonesia.

“Nah, Kebutuhan mereka saat ini adalah bus yang ekslusif. Kalau memang memungkinkan dan bisa menunjukkan prestasi bagus dengan masuk Liga 1 Indonesia. Saya akan pertanggungjawabkan itu ke teman-teman dewan agar bisa dibantu armada bus eksklusif,” terang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat launching Jersey PSIS, Jumat (31/3) malam.

Selain itu, wali kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan bahwa untuk pendanaan PSIS tidak bisa didanai APBD. Sehingga pihaknya akan semaksimal mungkin mensupport Tim PSIS Semarang, dengan memfasilitasi manajemen untul mencari sumber dana lewat CSR-CSR Mitra Pemkot Semarang.

“Mulai hari ini PSIS akan berjuang dari sektor luar dari ticketing, dari sponsor dan modal pemegang saham. Kami dari Pemkot Semarang akan memfasilitasi dengan perusahaan terkait agar membantu pendanaan dengan CSR,” ungkapnya.

Hendi menceritakan, perjalanan PSIS dalam dunia persepakbolaan Indonesia sangat luar biasa, mulai tahun 1987 PSIS menjadi jawara dengan membawa pulang piala kemenangan.

Tak hanya itu, tahun 1999 PSIS kembali menjadi juara, bahkan di zaman kepemimpinan Sukawi, PSIS pernah juara 2 dan 3. Ini membuktikan bahwa PSIS memiliki potensi kuat untuk menjadi juara di liga berikutnya.

“PSIS bisa sejajar dengan klub-klub juara. Tapi hanya perlu kerja keras karena PSIS saat ini berangkatnya dari Liga 2. Harapannya klub kebanggan kota ini bisa menunjukkan kemampuannya. Dan bagi suporter kami himbau agar menjaga kondusifitas positif untuk mengembangkan PSIS dan Kota Semarang,” tukasnya.

Untuk mengarungi musim kompetisi tahun ini, seluruh pemain dan pelatih beserta official, serta jersey baru telah diperkenalkan kepada publik dalam acara silaturahmi dan launching di halaman Balai Kota Semarang.

204

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan