Jalan Sukorejo Amblas, Warga Minta Perbaikan Permanen

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Jalan penghubung antar Kelurahan Sukorejo menuju Sadeng amblas dimakan longsong beberapa waktu lalu. Dari pantauan asatu.id, nampak perbaikan jalan sudah mulai digarap.

Lurah Sukorejo, Dwi Yanto, menyampaikan kepada asatu.id, bahwa kontur tanah di Kelurahan Sukorejo memang memiliki kontur tanah yang labil. Terlihat dua alat besar hilir mudik membenahi jalan yang amblas itu.

“Kondisi tanah diwilayah kami memang labil, maka dari itu banyak saranan prasarana terutama jalan yang rusak,” jelasnya, Jumat (31/3).

Selain itu, tambah dia, jalan raya penghubung antar Kelurahan Sukorejo menuju Kelurahan Sadeng berada dipinggir sungai, menjadikan jalan beberapa kali mengalami longsor.

“Ini sudah kali kedua kalau tidak keliru, tahun 2000 lalu juga sudah longsor dan sekaran longsor lagi,” imbuhnya.

Lanjut dia, jalan yang berada tepat di depan SD N 03 Sukorejo itu merupakan akses yang dilalui warga serta anak sekolah.

“Dari dua hari lalu sudah mulai ada perbaikan, ini hanya untuk kedaruratan dan sementara. Mengingat jalan ini berada di depan Sekolah, harapannya agar tidak membahayakan siswa serta sekolahan tidak terisolir,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melaporkan ke dinas pekerjaan umum (PU) Kota Semarang. Dia menyampaikan, pembangunan talut permanen akan dibangun, namun hal tersebut membutuhkan proses yang tidak lah cepat.

“Kalau pembangunan talut permanen kan ada prosedurnya, butuh proses pelelangan dan sebagainya. Itu wewenang dinas terkait,” bebernya.

Dia berharap, agar pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan jalan tersebut, pasalnya kedaraan besar tidak dapat melalui jalan tersebut dan harus memutar arah.

“Harapan kami semoga pemerintah dapat meprioritaskan akses jalan Kelurahan Sukorejo munuju Kelurahan Sadeng. Meskipun mobil kecil bisa melalui jalan lain tapi jalan tersebut hanya bisa dilalui satu mobil itu pun harus bergantian. Sedangkan kendaraan besar dari kelurahan Sadeng harus putar arah jika harus ke kelurahan Sukorejo dan juga sebaliknya,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *