Diskominfo Gandeng Media Jadikan Jateng Gayeng

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Puluhan media masa menghadiri Sosialisasi Kebijakan dan Hasil Pembangunan Melalui Insan Media Masa yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (31/3).

Berbagai media masa mulai dari online, TV, cetak, serta radio dari Jateng hadir dalam kegiatan yang baru digelar pertama kalinya itu. Tak lupa asatu.id pun turut berpartisipasi.

Kepala Bidang Informasi Teknologi dan Komunikasi, Setiyo Irawan, menyampaikan kepada asatu.id, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk sinergitas antara Diskominfo Jateng dengan media masa di Jateng.

“Kami (Diskominfo) sendiri merupakan sebuah dinas baru. Sejak bulan Janurai lalu kami resmi bekerja,” jelasnya di ballroom Hotel Kesambi Hijau, jalan Kesambi No. 7, Candi Sari, Semarang.

Selain itu, dia menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus menjelaskan tentang tugas Diskominfo.

“Ini merupakan salah satu cara kami dalam menjawab kebingungan dalam mendapatkan informasi mengenai pemerintahan yang selama ini rekan media rasakan. Melalui ini kami sampaikan bahwa, Humas dan Diskominfo tidak dapat dipisahkan, kami saling bersinergi namun kami mempunyai tugas yang sudah jelas,” tegasnya.

Selain Setiyo Irawan, pihaknya didampingi beberapa Kabid serta staf Diskominfo serta Sunaryo yang merupakan pengamat media sekaligus pemateri dalam kegiatan itu. Dan Shinta Ardan yang ditunjuk sebagi moderator.

“Kedepan Diskominfo dapat menjadi pusat informasi yang diharapkan dapat menjadi pusat informasi tentang pemerintahan Provinsi Jateng, serta media masa dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai pemerintah Jateng serta memajukan pemerintahan agar Jateng lebih gayeng,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *