Pempek Beranak, Makanan Baru yang Banyak Gizi

SEMARANG (asatu.id) – Apakah anda akhir-akhir ini sering mendengar makanan yang beranak? Mungkin anda harus coba makanan beranak satu ini, pempek beranak namanya.

Tak perlu bingung, jika anda ingin menikmati lezatnya makanan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh pergi ke Pelembang, pasalnya menu unik ini hanya ada di Semarang.

Nico Adinata penjual sekaligus kreator pempek beranak menuturkan, ide awal membuat makanan khas Palembang tersebut lantaran perkembangan trend saat ini.

“Mungkin ini baru pertama di Indonesia, karena banyak tren makanan yang beranak makanya saya coba di pempek dan ternyata banyak tanggapan positif. Akhirnya kita kembangin, dan menu ini baru kami launching satu bulan lalu,” terangnya kepada asatu.id.

Meski terbilang unik dan baru, pempek beranak ini bisa menjadi salah satu alternatif makanan sehat lantaran isinya yang mengkombinasikan buah, sayur dan juga lauk.

Selain itu, dapat digunakan sebagai alternatif bagi anak-anak yang tidak suka makan buah maupun sayur. Karena didalamnya banyak mengandung vitamin dan gizi dari sayur serta buah yang dibentuk menyerupai bakso.

“Saya kombinasikan antara sayur, buah dan ikan dalam satu makanan. Ada wortel, sawi, buah naga, kita kombinasi jadi satu. Karena pempek khasnya dari ikan tengiri, jadi kita tetap menggunakan bahan utama tersebut untuk kulit luarnya,” jelasnya.

Nico menuturkan, produk miliknya halal dan tidak memiliki efek samping. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya komplain kepadanya dari awal memunculkan inovasi pempek beranak hingga saat ini.

“Bahkan masyarakat di Semarang sudah mulai banyak yang mengenal pempek beranak ini, dan kami juga sudah menerima pesanan dari berbagai wilayah di Indonesia,” pungkasnya.

Untuk satu porsi pempek beranak dapat dinikmati dua orang lantaran ukurannya yang cukup besar. Dibandrol dengan harga Rp. 40 ribu per porsi, anda sudah dapat menikmati lezatnya menu unik dan baru itu.

Bagi anda yang penasaran seperti apa lezatnya pempek beranak, anda bisa langsung berkunjung ke Brotherfood Festival 2017, sejak Senin (27/3) hingga Minggu (2/4)  atau langsung saja datang ke Pempek Kantin Linda, Semarang.

165

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan