Wali Kota Semarang Minta Jajaran Pemkot Berevaluasi

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengakui bahwa kinerja jajaran pemkot mengalami penurunan. Menurutnya beberapa pencapaian kinerja jajarannya ternyata lebih rendah dibanding pencapaian kinerja satu tahun yang lalu.

Penyerapan anggaran (SPJ) Hari ini 6,55% sedangkan tahun lalu sebesar 8,37%. Untuk realisasi fisik per hari ini sebesar 16,52% sementara tahun lalu mencapai 21%. Untuk pelaksanaan lelang yang sedang proses lelang per hari ini sebanyak 49 paket sementara tahun lalu 58 paket, sedangkan yang masuk dalam persiapan per hari ini sebesar 56 paket, sedangkan tahun lalu 70 paket.

Walikota yang akrab disapa Hendi ini meminta seluruh jajaran Pemkot berusaha untuk mengejar ketertinggalan kinerja tersebut. “Walaupun sedikit ada kekecewaan, tetapi saya masih menggantungkan harapan yang tinggi kepada jajaran pemerintah kota. Marilah kita bergerak bersama saling menjaga agar Kota Semarang yang termasuk panjenengan ada didalamnya menjadi lebih baik dan lebih hebat,”ucapnya pada Upacara Terpusat di halaman Balaikota, Senin kemarin.

Diakhir upacara Walikota Semarang secara simbolis menerima penghargaan dari kepala OPD kepada Walikota Semarang yaitu Trophy atas kemenangan Tim Damkar Kota Semarang dalam Skill Competition Hose Leaying, Penghargaan dari PR Indonesia kategori media relations regional Jawa Sub Kategori Pemerintah Kota, serta Trophy dari Satpol PP Provinsi Jawa tengah atas diraihnya Juara I lomba Parade Dan Defile.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *