Dewan Minta Persiapan Semarang Great Sale Harus Maksimal

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendorong pemerintah kota untuk menyiapkan infrastruktur penunjang Semargres 2017 secara baik. Mulai dari transportasi, lalu lintas, kemudian para stakeholder harus diberikan arahan untuk melakukan persiapan dan edukasi agar semua lebih tertata.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Agus Riyanto Slamet berharap, Semarang Great Sale mampu menarik minat wisatawan baik domestik hingga manca negara. Menurutnya, kesan pertama itu merupakan hal terpenting. “Kalau mereka kesan pertama sudah senang berbelanja saat event Semargres, kemungkinan besar di event selanjutnya mereka akan kembali lagi,” harapnya, Senin (27/3).

Agus juga menyarankan agar pemerintah kota untuk melakukan promosi besar-besaran terkait Semarang Great Sale (Semargres) 2017 supaya transaksi dan perputaran uang lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Kami meminta pemkot untuk promosi besar-besaran agar masyarakat dari Semarang maupun luar Semarang yang belum tahu, bisa tahu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Agus, pemerintah juga harus mengedukasi para pelaku bisnis yang berpartisipasi di Semargres 2017. “Harus diedukasi untuk jujur memberikan diskon atau potongan harga pada para Costumer. Jangan sampai tulisan diskon hanya ‘pajangan’, jangan ‘apus-apusan’,” ujarnya.

Pihaknya juga menyambut baik Semargres tahun ini melibatkan pedagang dan tujuh pasar tradisional di Semarang. Itu dinilai baik karena akan mendorong peningkatan ekonomi di sektor bawah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *