Kuota Haji Semarang Mengalami Kenaikan

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut gembira penambahan kuota jemaah haji tahun 2017 untuk Kota Semarang. Data dari Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, sejak tahun 2013, kuota keberangkatan calon jemaah haji dipangkas sebanyak 10-20 persen jemaah. Saat ini kuota tersebut dikembalikan menjadi 2.061 jemaah atau terdapat kenaikan sebesar 351 jemaah.

“Saya berharap jemaah haji di Kota Semarang ketika membayar Ongkos Naik Haji (ONH) adalah biaya mulai dari asrama haji, ibadah di Mekah Medinah, dan kembali ke Semarang, tidak ada tambahan lagi,” ucapnya, Minggu (26/3)

Jumat kemarin (24/3), Guna persiapan tersebut, Pemerintah Kota Semarang mengundang para calon jemaah haji dalam Sosialisasi Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Semarang Tahun 2017 di Halaman Balaikota Semarang.

Walikota yang akrab disapa Hendi ini berharap pula semoga para jemaah haji bisa dilimpahkan kesehatan dan keberkahan sehingga bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci dan kembali ke tanah air. “Serta mendapat predikat menjadi haji yang mambrur,” doanya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Farhani, SH, MH mengungkapkan bahwa prinsip dasar penambahan haji adalah pengembalian potongan kuota haji yang sebesar 20 persen sejak tahun 2013. “Jawa Tengah mendapat quota sebesar kurang lebih 29.500 jamaah dan dipotong 20% sejak tahun 2013, alhamdulilah tahun ini dikembalikan,”tukasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *