Ngesrep Wakili Semarang Lomba Antar Kelurahan se-Jateng

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Kota Semarang kembali mewakilkan satu kelurahan dalam lomba pelaksana terbaik gotong royong masyarakat tingkat provinsi Jawa Tengah. Untuk 2017, Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik akan mewakili Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi merasa bangga karena berkat dukungan masyarakat, Kota Semarang setiap tahun berhasil memasukkan salah satu kelurahan sebagai nominator lomba tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Dengan adanya lomba ini bisa memberikan suntikan motivasi bagi kelurahan untuk menjadikan semangat gotong-royong sebagai modal memajukan wilayahnya masing-masing. Ini juga menjadi sarana untuk mengevaluasi ke dalam baik dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan  maupun pembangunan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, kemarin.

Hendi menambahkan, di Tahun 2014, Kota Semarang diwakili Kelurahan Mangunharjo dan berhasil meraih juara 3. Tahun 2015 digantikan Kelurahan Kalicari dan berhasil meraih juara 3. Terakhir, tahun 2016 diwakili Kelurahan Gedawang dan berhasil meraih juara 2.

“Untuk harapannya, Ngesrep bisa meraih prestasi juga,” imbuhnya.

Sementara ketua tim penilai lomba sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Provinsi Jawa Tengah, Sudaryanto menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mengevaluasi dan menilai sejauh mana upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah bersama-sama lapisan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

“Kota Semarang akan bersaing dengan Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Pati, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Kebumen,” ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan ada empat indikator penilaian lomba desa dan kelurahan tersebut. Yaitu meliputi bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya agama, dan bidang lingkungan.

99

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan