Bangunan Baru Rp 26 Miliar, TLJ Alami Kebocoran 

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Sport Center bertaraf internasional GOR Tri Lomba Juang (TLJ) milik Pemerintah yang berada di Jalan Mugas Raya memiliki kondisi yang cukup memprihatinkan di beberapa sudut.

Salah satunya di lahan parkir sebelah kanan yang tergenang air. Diduga, air tersebut berasal dari rembesan bangunan.Pasalanya tahun ini, TLJ selesai direnovasi.

Revitasisasi TLJ setidaknya menghabiskan dana sekitar Rp 26 Miliar, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Meski baru diresmikan, beberapa sudut kondisinya cukup memprihatinkan.

Rusdyanto, Anggota DPRD Komisi E Jateng, meninjau secara langsung adanya genangan air di lokasi parkir TLJ tersebut. Hingga dia mengecek dari mana sumber genangan tersebut berasal.

Dia menuturkan, perlu adanya pengawasan lebih lanjut terhadap bangunan-bangunan di TLJ lantaran sudah mengalami kerusakan meski baru diresmikan.

“Kebetulan DISPORA ada di bawah komisi E, nanti kita tinjau kembali siapa pelaksana project ini. Bila perlu kita akan panggil, kenapa baru berapa hari sudah nampak bocor nggak karuan,” katanya.

Adapun koreksi yang diberikan bukan hanya dari Dewan saja namun melalui waskat (pengawasan melekat) dari masyarakat maupun media yang diharapkan bisa melihat seperti apa project yang dilakukan.

Lebih lanjut menurut Rusdyanto segala sesuatu yang diamanatkan harus dilakukan sesuai dengan bestek. Jika tidak dilakukan sesuai dengan bestek yang ada, secara tidak langsung terjadi penyimpangan.

Tambah dia, pengkajian dan pengontrolan kembali juga diperlukan sebagai upaya pemeliharaan bangunan yang telah direnovasi agar bermanfaat bagi masyarakat. Jika terjadi kerusakan maupun kebocoran, tentunya mengganggu aktifitas serta mengakibatkan efek ketidaknyamanan pengguna fasilitas tersebut.

“Pelaksanaan pembangunan seharusnya sesuai dengan bestek yang sudah perhitungan sedemikian rupa oleh pembuat rancangan, jadi gedung ini bisa bermanfaat sesuai dengan apa yang diharapkan. Kalau tidak dilakukan sesuai bestek, pihak-pihak yang bersangkutan akan kita panggil,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *