BI Jateng Siapkan 17 Triliun Uang Baru Untuk Lebaran 2017

SEMARANG (asatu.id) – Guna memenuhi kebutuhan penukaran uang pecahan kecil menjelang hari Raya Idul Fitri atau banyak dikenal dengan lebaran beberapa waktu nanti, pihak Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah (Jateng) memprediksikan kebutuhan tersebut akan mencapai lebih dari Rp. 17 triliun.

Hamid Ponco Wibowo, Kepala Perwakilan BI Jateng menyampaikan , untuk tahun lalu saja, guna memenuhi kebutuhan satu bulan selama lebaran pihaknya menggelontorkan uang pecahan kecil senilai Rp. 17 triliun.

“Kami memprediksikan bahwa kebutuhan penukaran uang pecahan kecil tahun ini akan terjadi kenaikan 5 hingga 10 persen,” tuturnya, Selasa (21/3).

Selain hal tersebut, guna meningkatkan pelayanan penukaran uang recehan kecil dengan tujuan mempermudah layanan bagi masyarakat, pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus.

“Kami akan canangkan program jemput bola, untuk melakukan penukaran uang recehan kecil. Kami akan membuka outlet penukaran uang melalui perbankan, nantinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Perwakilan BI Jateng,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga masih melayani penukaran uang pecahan kecil melalui Perwakilan BI Jateng.

“Kami juga akan memaksimalkan mobil keliling, guna menyempurnakan pelayanan kami,” katanya.

Hingga saat ini, masih menerangkan, jumlah uang baru pecahan kecil yang berada dipihaknya sudah mencapai Rp. 3,7 triliun.

“Jumlah tersebut akan terus bertambah, kami juga meyakini bahwa uang pecahan kecil yang datang ke kami sangat dibutuhkan masyarakat.Contohnya uang pecahan Rp. 20 ribuan kebawah,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *