Indonesia Power Mengajar Di SMKN 7 Semarang

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – PT Indonesia Power gandeng Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Semarang adakan Indonesia Power Mengajar. Kegiatan tersebut terselenggara di Gedung Ruang Sidang Atas SMKN 7 Semarang, Jalan Simpang Lima, Mugassari, Semarang.

Kegiatan tersebut, dihadiri beberapa petinggi Indonesia Power pusat dan juga Semarang beserta stafnya. Serta guru SMKN 7 Semarang dan tamu undangan lainnya. Tak hanya itu, terlihat puluhan siswa kelas 4 SMKN 7 Semarang yang nampak hikmat serta atusias mengikuti acara tersebut.

Direktur oprasi I Indonesia Power, Eri Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia Power Mengajar merupakan sebuah kegiatan katagori baru yang diselenggarakan pihaknya.

“Baru sejak tahun 2014 lalu kegiatan Indonesia Power Mengajar kami agendakan. Kami menyelenggarakan kegiatan ini diselurah penjuru Indonesia yang berada diwilayah unit pembangkit kami. Saat ini kami memiliki 22 lokasi unit pembangkit diseluruh Indonesia,” jelasnya kepada asatu.id, Selasa (21/3).

Pihaknya melanjutkan, bahwa saat melaksanakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR)  itu Indonesia Power merasa dekat  dengan para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami merasa ada kedekatan dengan para siswa, diharapkan dengan ini dapat menjalin hubungan baik dengan siswa (generasi muda). Sehingga terjadi link and match antara kebutuhan industri dengan penyediaan tenaga kerja yang ada, di SMK tentunya sudah dan akan terus menyiapkan SDM ungul di industri tenaga kelistrikan serta industri lainnya,” katanya.

Kepala Sekolah SMKN 7 Semarang, M. Sudarmanto menyampaikan ucapan terimakasih untuk kerjasama yang sudah terjalin itu.

“Kami merasa bangga serta bahagia karena mendapat perhatian dari salah satu BUMN di Indonesia. Kegiatan berjalan lancar, di tunjukan dengan interaksi aktif siswa dengan pembicara (Eri Prabowo),” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut dirasa sangat bermanfaat bagi kelas 4 yang notabene mereka adalah siswa tingkat akhir.

“Sebentar lagi mereka akan terjun ke duni industri, dengan adanya kegiatan tersebut  dapat digunakan sebagai penambah wawasan, serta pengalaman yang diberikan secara langsung oleh Direktur Operasi I Indonesia Power,” pungkasnya.

126

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan