GPN Tuntut Pemerintah Bubarkan Oknum Pemecah NKRI

SEMARANG (asatu.id) – Gerakan Peduli NKRI (GPN) Semarang gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Gubernur Provinsi Jawa Tengah,  jalan Pahlawan NO. 9, Semarang.

“Bubarkan oknum-oknum pembubar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), NKRI harga mati,” begitulah sekiranya orasi lantang yang di serukan Raffi salah satu anggota GPN.

Selain Raffi, secara bergantian pemuda-pemudi GPN menyerukan suaranya, aksi bela negara itu dihadiri puluhan pemuda-pemudi yang menyatakan menolak gerakan yang mengarah pada radikalisme, terorisme serta sparatisme.

Koordinator aksi, Mastukin menyampaikan kepada asatu.id, bahwa banyak kelompok, organisasi serta LSM yang mengatasnamakan suku, daerah dan bahkan agama untuk memecah-belah bangsa ini.

“Ditambah lagi proses penyebaran informasi hoax yang masih demikian bebas beredar di media sosial yang belum tertangani dengan baik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, persoalan yang menggangu keutuhan bangsa ini harus ditindak tegas.

“Kami menuntut agar pemerintah serius dalam menangani persoalan keutuhan NKRI, menuntut pemerintah menindak tegas oknum-oknum yang memecah belah keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta mendukung PP No 1 Tahun 2017 Tentang Perubahan keempat atas PP No 23 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Penambangan Mineral dan Batubara,” tutupnya.

Aksi yang berlangsung sekitar pukul 09.30 hingga 11.00 WIB itu berjalan damai dan tertib, terlihat pula puluhan aparat keamanan mengawal jalannya aksi tersebut.

106

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan