800 Peserta Ramaikan Smart Run FEB Undip

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka Dies Natalis, 57 tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) gelar Semarang Marathon, bertajuk Smart Run 2017.

Smart Run 2017 berlangsung di kampus FEB Undip, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai belahan nusantara.

Ketua panitia penyelenggara, Wahyu Prasetya menyampaikan bahwa Smart Run merupakan acara lomba lari maraton yang diinisiasi oleh Mahasiswa  serta Ikatan Alumni FEB Undip.

“Ini merupakan acara lari maraton perdana yang FEB gelar. Peserta sangat atusias, ada kelas umum dan mahasiswa. Ada peserta dari Indonesia Timur seperti Nusa Tenggara Timur serta Kalimantan yang khusus meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba ini,” tuturnya, Minggu (19/3).

Menurutnya, lari marathon berlabel tingkat nasional dengan rute sejauh 10 kilo meter dan 5 kilo meter itu merupakan daya tarik bagi para peserta dari pulau Jawa maupun luar pulau Jawa.

“Kami memilih lari maraton karena sedang naik daun di dunia bahkan di Indonesia serta sebagai wadah bagi pehobi lari. Maka dari itu kami mencoba di Semarang, saya rasa acara seperti ini di Semarang belum begitu banyak,” bebernya.

Masih menyampaikan, bahwa 800 peserta harus melewati lintasan lari yang sudah disediakan sebelum mendapatkan medali serta hadiah.

“Mereka (pelari) harus berlari mengelilingi Undip, dan para finisher berhak mendapatkan mendali penghargaan,” katanya.

Pihaknya memohon maaf, mendali yang didatangkan langsung dari Hongkong tidak dapat diberikan secara langsung.

“Kami melalui ini memohon maaf untuk keterlambatan mendali, yang berarti tidak dapat kami berikan kepada para finisher pada hari ini, namun kami akan berikan secepatnya,” tegasnya.

Pihaknya menambahkan, acara Smart Run akan digelar setiap tahunnya.

“Kedepan acara Smart Run dapat lebih besar serta sempurna. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mencetak pelari Jateng yang berlebel nasional,” tutup Ketua Panitia Penyelenggara Smart Run 2017 yang sekaligus Wakil Ketua Ikatan Alumni FEB Undip.

Salah satu peserta Smart Run 2017, Hakase menyampaikan bahwa lomba berjalan seru dan menarik.

“Untuk acara perdana sangat bagus ya, ciamik deh. Banyak dorprizenya juga, hadiahnya juga oke, kedepan makin ditingkatin lagi, terutana hadiahnya,” pungkas Mahasiswa Undip itu diselingi candaan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *