Nasmoco Gelar Coaching Clinic Safety Riding

SOLO (asatu.id) – Empat dealer Toyota di wilayah Solo Raya, yaitu Nasmoco Slamet Riyadi, Nasmoco Solo Baru, Nasmoco Ring Road dan Nasmoco Klaten menggelar acara Gathering bertajuk Journey Ever After Happy and Fun di Atrium Mal Paragon Solo, Jumat (17/3) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Society (Sienta Owner Community) dan Velozity (Avanza Veloz Community). Society dan Velozity melakukan kampanye coaching clinic mengenai keselamatan berkendara. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi serta test drive mobil Toyota Sienta.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran komunitas pengguna Toyota di Jateng-Yogyakarta yang tergabung dalam wadah Nasmoco Club. Kehadiran komunitas mobil memiliki kontribusi dan pengaruh yang cukup positif terhadap perjalanan Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota di Jateng dan Yogyakarta di usianya yang ke-56.

Nasmoco menyadari, di tengah persaingan otomotif saat ini yang semakin ketat, keberadaan komunitas pengguna Toyota memberi pengaruh yang cukup besar terhadap perusahaan untuk selalu memberikan produk-produk dan layanan yang berkualitas.

“Dengan semangat Let’s Go Beyond, Nasmoco selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan setianya melalui jaringan 21 dealer dan 16 outlet Sales and Service Point (SSP) di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta,” jelas Fatrijanto.

Society Solo Raya merupakan komunitas pemilik Sienta yang pertama terbentuk di Indonesia, menyusul Society Semarang dan Society Yogyakarta. Bersama dengan komunitas Toyota lain yang ada dalam wadah Nasmoco Club, Society dan Velozity menyelenggarakan berbagai kegiatan positif. Salah satunya menggelar kampanye safety driving untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Menurut data yang didapat dari Korlantas Polri pada 2014, korban meninggal dunia di Indonesia rata-rata tiga orang per jam, 78 orang per hari, dan 2.358 orang per bulannya. Data di dunia kecelakaan lalu lintas berada di urutan kedua, tapi untuk Indonesia saat ini sudah urutan ketiga. Masalah yang mengancam jiwa tidak hanya di Asia, tetapi di negara berkembang maupun di negara maju.

Okke Oktianto, selaku ketua harian Velozity mengatakan, Velozity sebagai sesama pengguna jalan raya merasa prihatin dan tergerak untuk melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Kampanye keselamatan berkendara kali ini, Velozity bekerjasama dengan Dealer Toyota Nasmoco, Toyota Team Indonesia (TTI) serta SAFE STEPS yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional dibawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia.

Selain itu. Pertamina, Citilink, GTRadial, Skeleton, Garda Oto, Astra World, ACC, Indosat Ooredoo, Ken Filter, brembrem.com , dan majalah car & tuning guide (CTG) juga turut berpartisipasi dalam mendukung coaching clinic etape pertama ini.

Selain dihadiri Society dan Velocity, acara tersebut juga diramaikan dengan kehadiran peslalom Toyota Team Indonesia (TTI) yang akan berlaga di seri pertama kejuaraan slalom nasional yang berlangsung pada 18 Maret di Kota Solo. TTI menurunkan sejumlah pembalap nasional berbakatnya seperti Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Demas Agil.

Untuk musim 2017 ini, TTI tetap akan menggunakan Agya dan Etios yang akan turun di kelas slalom. Kedua produk tersebut menjadi andalan Toyota di segmen hatchback yang kinerjanya sudah teruji di pasar seperti terlihat dari market share-nya yang dominan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *