Labschool Unnes Gelar Open House

(Arind Reza/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Sabtu (18/3) siang Labschool Unnes menggelar Open House ke-6. Acara ini diikuti peserta didik PAUD dan TK se-kabupaten dan Kota Semarang dan dibuka Ketua LP3 Unnes Dr. Abdurrahman, M. Pd. Beragam kegiatan dilaksanakan hari itu, seperti aneka lomba untuk anak TK dan anak usia 1-4 tahun, membatik, dan permainan tradisional.

Abdurrahman mewakili rektor Unnes mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. Rektor juga menitipkan pesan agar Labschool turut mendukung upaya konservasi Unnes dengan menerapkan kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain itu perlu juga memasang CCTV di sekolah untuk meminimalisasi risiko penculikan anak yang sedang marak terjadi. Jadi orang tua yang menitipkan anaknya disini tak perlu khawatir,” ujar Abdurrahman di sela sambutannya.

Persiapan yang sudah dilakukan sejak bulan Januari membuat acara ini berjalan lancar dan meriah. Persiapan panitia, perlengkapan panggung dan bazar, aneka lomba, membatik dan permainan tradisional dipersiapkan oleh tiap guru dan satu pendamping.

Acaranya sendiri berjalan dengan baik meskipun persiapannya sebentar. Ada banyak acara seperti lomba jarimatika dan mewarnai untuk anak TK, lomba memasang warna dan memindah bendera untuk anak usia 3-4 tahun, baby dancing untuk anak usia 3-4 tahun, dan lomba memindah bola untuk anak usia 1-2 tahun.

“Ada juga kegiatan membatik dan pantomim bersama anak difabel se-Kota Semarang,” kata Miss Ririn, salah satu guru Labschool sekaligus ketua panitia acara open house.

Open House ini merupakan acara yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Kegiatan ini sekaligus sebagai media promosi sekolah dalam rangka masa pendaftaran peserta didik. Pendaftaran sudah dimulai sejak awal tahun 2017 dan berakhir bulan Mei mendatang.

“Tahun depan kami ingin melibatkan lebih banyak komunitas dalam open house. Harapan kami semoga Labschool bisa lebih dikenal masyarakat, bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusannya, serta jadi sekolah favorit semua orang,” pungkas Ririn.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *