Semarang Runners, Gelar Kegiatan Share The Road

(Agni Dewi/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Komunitas lari Semarang Runners menggelar event yang mengajak pengguna jalan dari mulai komunitas lari, pejalan kaki, pesepeda, pengendara motor maupun mobil agar lebih menghargai sesama pengguna jalan.

“Acara ini bertajuk share the road, event ini juga merupakan kampanye sosial agar para pengguna jalan dapat saling menghargai dan saling respect karena pada dasarnya para pengguna jalan, mempunyai hak dan porsi yang sama dalam menggunakan jalan,” terang Dani, ketua dari event Share The Road kepada asatu.id, kemarin.

Dia menambahkan event ini juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas seperti Semarang Runners, Fake Runners, Kemangteer Semarang, FK Undip Runners, hingga Komunitas Mahasiswa Berbagi.

Selain itu turut bergabung pula Unwahas Runners, Bar Stunt, Komunitas Dompet Dhuafa, DNF Runners, L-Men Community Semarang, Trabas Seeker, Earth Hour Semarang, dan juga di dukung oleh Pocary Sweat dan IwakMart.

Dalam acara kali ini dia juga menegaskan bahwa ada 3 konsep yaitu Walk, Run, dan Bike, selain itu rute yang di tempuh dalam event kali merupakan rute yang sama seperti lari rutin yang diadakan setiap minggunya.

“Biasanya rute yang di tempuh saat playon Kamis bengi itu mulai dari balai kota, Paragon, Jalan Pemuda, ACE Hardware, Jalan Gajah mada, Masjid Baiturrahman, Pandanaran, Lawang Sewu lalu finish di balai kota. Kali ini rutenya di balik, dan untuk yang Walk kita dahulukan lalu selisih 5 menit baru Run,” tambahnya

Selain itu, rute yang dilewati oleh Walk juga di persempit agar saat sampai di finish, Walk, Run dan Bike bisa sampai bersamaan.

“Kedepannya akan di adakan lagi acara yang sama, untuk tahun ini rencananya akan di adakan 3 bulan sekali. Dan diharapkan sesama pengguna jalan bisa saling menghargai lagi satu sama lain,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *