Loenpia Jazz 2017 Dijamin Lebih Heboh

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Loenpia Jazz kembali hadir, untuk 2017 kali ini perhelatan musik akbar asli Semarang ini akan kembali digelar dengan lebih meriah dan tentunya diisi dengan sejumlah musisi yang sangat ditunggu.

Dikatakan Agung Bagus Armianto, panitia Loenpia Jazz 2017, Loenpia Jazz 2017 mengambil tema Mix Culture. Itu dikarenakan Semarang dikenal sebagai kota dengan tradisi peranakan yang kuat.

“Berbagai macam jenis dan asal budaya ada di Semarang,” tambahnya disaat press conference di Hotel Ibis Semarang, Jumat (17/3).

Dia mengatakan, Loenpia Jazz beberapa kali penyelenggaraan tiap tahunnya selalu disinggahi artis-artis nasional. Kali ini pun akan memadupadankan beberapa artis jazz lokal baik komunitas maupun artis nasional.

Untuk alasan TBRS dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acara, ia menerangkan lantaran TBRS selain sebagai fasilitas publik juga sebagai tempat kegiatan festival budaya. Sehingga Loenpia Jazz 2017 tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, namun juga menggabungkan kesenian lain seperti seni rupa, seni tari, seni teater, dan seni lainnya.

Dalam teknis acara nanti, pihaknya menjabarkan, kawasan akan disetting menjadi empat zona pada Loenpia Jazz 2017. Empat kawasan zona seni akan dibagi dua panggung outdoor dan dua tempat indoor.

“Zona Raden Saleh (seni rupa), Zona Ki Narto Sabdo (seni wayang kulit), Zona Ngesti Pandawa (seni wayang orang), dan Zona Gambang Semarang (seni tari),” jabarnya.

Beberapa artis nasional yang pernah gabung di lima kali penyelenggaraan sebelumnya juga akan kembali diundang, seperti Fariz RM, Barry Likumahua, Dewa Budjawa, Nita Aartsen, Bintang Indriarto, Endah n Resa, dan masih banyak lainnya.

“Tiap tahun artis nasional selalu bertambah karena mereka tertarik dengan event tahunan ini, pokoknya untuk Loenpia Jazz 2017 pasti akan kita tambah lagi artis nasionalnya. Saya yakin Loenpia Jazz kali ini akan lebih heboh dari tahun kemarin,” tukasnya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *