Kontainer Viber Jadi Pengangkut Sampah Baru

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengatakan bahwa di tahun 2017 ini, pihaknya berencana akan membeli 88 kontainer baru guna menggantikan kontainer sampah yang sudah rusak.

Pihaknya menambahkan, untuk kontainer yang baru ini akan sedikit berbeda dengan kontainer sebelumnya, karena sudah berlapis viber dan dicat dengan nuansa lingkungan hidup, sehingga tidak mudah berkarat dan keropos yang membuat kebocoran di sela-sela besi.

“Kami sudah memesan 88 kontainer melalui EK-Katalog. Diharapkan sebelum Lebaran tahun ini sudah jadi semua. Minggu ini sebanyak 10 kontainer yang dipesan sudah didrop di kantor,” ujarnya, Sabtu (18/3).

Gunawan mengungkapkan bahwa secara keseluruhan kontainer sampah yang rusak sudah mencapai 200 unit. Namun tahun ini yang akan diganti baru 88 karena keterbatasan anggaran.

“Untuk beli 88 kontainer saja kebutuhan anggarannya Rp 2,5 miliar,” ungkapnya.

Di tahun 2018, DLH rencananya juga akan membeli 105 kontainer baru lagi, Sehingga seluruh kontainer yang rusak nantinya akan diganti semua. Untuk saat ini sebagian dari 200 kontainer itu masih digunakan untuk mengangkut sampah.

“Kalau yang sudah sudah rusak parah dan tidak bisa dipakai, kita kandangkan,” tukasnya.

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan