Pemkot Gelar Seminar Implementasi Sistem Integrasi Lokal

Wali kota saat mengukuhkan tim saber pungli (Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang menggandeng Pattiro Semarang dan TI Indonesia akan menyelenggarakan seminar dan penandatanganan MoU Implementasi Sistem Integrasi Lokal pada Kamis (16/3) siang di Hotel Dafam Jalan Imam Bonjol.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut baik dan berharap upaya tersebut bisa menjadi salah satu langkah mengendalikan praktek korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Selain Hendi, keynote speaker dalam acara tersebut adalah Saut Situmorang selaku Komisioner KPK RI, Dadang Trisasongko dari TI Indonesia, dan Direktur Pattiro Semarang Widi Nugroho. Adapun penanggap dalam kegiatan ini dari Kantor Staf Presiden (KSP) RI dan Bappenas RI.

“Dukungan KPK ini akan menjadi motivasi buat kawan-kawan Pemkot untuk memperkuat integritas pelayanan masyarakat yang benar-benar bebas KKN,” ujarnya, Rabu (15/3).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Semarang mengukuhkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) pada bulan Januari lalu dalam rangka implementasi memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan pemerintahan kota.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Semarang menuangkan program Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) dalam dokumen RPJMD 2016-2021 pada misi kedua.

Hasilnya, banyak penghargaan diraih Kota Semarang sebagai bentuk apresiasi atas upaya pengendalian korupsi. Yang terakhir adalah penghargaan dari Ombudsman RI tentang status zona hijau, tingkat kepatuhan tinggi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *