Battlepreneur Ajang Tukar Tips Pengusaha Muda

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id)  –  Sukses dapat diraih siapa saja dan dimulai sejak dini. Itulah konsep yang diusung dalam acara Battlepreneur. Acara tersebut merupakan wadah bagi youthpreneur Kota Semarang guna bertukar wawasan menjadi entrepreneurship.

Terlihat puluhan pengunjung memadati Nayyaz Bistro Jalan karangrejo Banyumanik, Semarang.

Entrepreneurship tidak hanya berbicara mengenai bisnis, tetapi juga menjadi problem solver serta bermanfaat bagi lingkungan sekitar secara konsisten. Sehingga berbagi dan berkolaborasi merupakan cara terbaik yang kami usung,” jelas   Johanis Adityawan, promotor Battlepreneur, akhir pekan lalu.

Kegiatan tersebut sekaligus mempertemukan para pengusaha yang merintis karir sejak muda. Selain sebagai ajang perlombaan bagi para pengusaha, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang berbagi informasi seputar dunia usaha.

Lanjutnya, acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi bagi para pengusaha muda yang mampu bertahan di tengah persaingan saat ini. Selain berbagi pengalaman yang terjadi, tantangan yang dihadapi juga dapat memberikan tips dalam memecahkan masalah pada saat merintis usaha.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut merupakan ajang networking wirausaha muda di Semarang. Mereka dikumpulkan untuk saling berbagi pengalaman, selain keterampilan juga diperlukan mental serta ketekunan dalam merintis usaha.

“Yang menang akan kami umumkan pada acara puncak tanggal 25 Maret nanti,” jelasnya.

Sebagai rangkaian acara awal Battlepreneur, panitia menghadirkan 4 speaker muda untuk berbagi pengalaman seputar usaha, tips bagi para pengunjung yang ingin memulai usaha, maupun yang sudah memikliki usaha untuk memajukan, memperkenalkan serta memasarkan usahanya kepada khalayak.

“Acaranya oke banget, aku suka. Soalnya bisa jadi tempat sharing para pelaku usaha. Jadi kita tahu apa kekurangannya. Kalau aku melihat lebih ke bagaimana cara kita memperkenalkan produk supaya bisa dikenal,”  pungkas Rizki.

Rizki berharap, semoga acara serupa dapat diadakan oleh pemerintah maupun non pemerintah untuk memajukan entrepreneur muda di Kota Semarang.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *