Desain Pasar Johar Fix 4 Lantai

SEMARANG (asatu.id) – Pedagang Pasar Johar mengharapkan agar luasan alun-alun Pasar Johar bisa berkurang. Sehingga ketersediaan lahan dari pengurangan luasan alun-alun tersebut mampu digunakan untuk pedagang.

Ketua PPJP Johar, Ngadino mengatakan, bahwa Lahan alun-alun yang akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu tidak perlu terlalu lebar. Pihaknya menilai lebih baik mengurangi luasan lahan tersebut. “Kalau dicor karena mau dibangun basement, apa ya nantinya bisa menjadi tempat yang hijau,” ucapnya, Minggu (12/3).

Menurutnya jika Pemerintah Kota mau mengurangi luasan lahan alun-alun, pihaknya menilai pemerintah telah berkomitmen dengan slogan Semarang sebagai Kota Perdagangan dan Jasa.

Harapan itu menyusul setelah para pedagang merasa puas dengan keputusan Pemerintah Kota yang akan membangun Pasar Johar dengan 4 lantai. “ini dinilai sesuai keinginan pedagang, kami menyambut baik” tambahnya

Sebelumnya, para pedagang menolak dengan adanya rencana pembangunan pasar yang akan dibangun 6 lantai. Pemkot kemudian merespon dengan merivisi detail engineering design (DED pembangunan Pasar Johar dari sebelumnya 6 lantai menjadi 4 lantai.

“Kami menyampaikan terimakasih karena Pemerintah Kota Semarang sudah merespon harapan kami,” tutupnya.

215

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan