Senam Lansia Dirutinkan di Perum Jatisari BSB

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai langkah untuk menjaga kesehatan, para Lansia di kawasan Perumahan Jatisari Asri BSB Mijen rutin mengikuti senam sehat khusus lansia setiap sebulan sekali di lapangan Masjid Al Ikhlas Jatisari Asri.

“Para lansia juga harus sehat, jadi kita libatkan lansia untuk pola hidup sehat dengan senam lansia sebulan sekali,” terang M. Imam Seksi Kesehatan dan Olah Raga RW 6 Perumahan Jatisari Asri, Sabtu (11/3).

Dengan instruktur senam khusus lansia, sebanyak 20 an lansia baik pria dan wanita dengan rentang uisa minimal 45 tahun mengikuti senam sehat lansia ini. “Fokus gerakan senam ini pada kelenturan otot-otot lansia,” tambahnya.

Ia memaparkan, ada pula senam untuk para ibu dan bapak yang muda setiap diadakan tiga minggu sekali. Dan menurutnya, kegiatan senam tersebut sudah berjalan rutin. “Tujuannya agar warga perumahan bisa melakukan pola hidup sehat, apalagi perumahan itukan banyak yang sibuk kerja dan kadang lupa olahraga,” ujarnya.

Sementara, Ny Sutrisno salah satu lansia yang mengikuti senam sehat lansia mengaku senang dengan adanya kegiatan olah raga bagi lansia ini. “ini ada senam lansia yang cocok dengan usia kita gerakannya tak menguras tenaga dan di badan enak,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *