Suzuki New Etriga Diesel Hybrid Jadi Pioner Low MPV Di Indonesia

SEMARANG (asatu.id) – Mesin berteknologi hybrid yang di aplikasikan pada Suzuki New Etriga Diesel Hybrid merupakan kali pertama di Indonesia untuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Selain memiliki keunggulan di teknologi hybrid-nya, Suzuki New Etriga Diesel Hybrid mempunyai banyak pengembangan dibanding varian Suzuki Ertiga yang lama.

Hal itu disampaikan oleh General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Iswibowo, bahwa mesin hybrid ini akan berfungsi ketika mobil melakukan akselerasi.

“Jika pada akselerasi awal membutuhkan bahan bakar yang besar, namun dengan bantuan baterai tentu saja akan lebih irit,” katanya saat memberikan keterangan pada saat tes drive di The Wujil Resort and Convention, Kamis (9/3).

Iswibowo menambahkan, fitur Idle Start-Stop System juga sangat membantu untuk menghemat bahan bakar. Dalam keadaan posisi netral dan seat belt terpasang, mesin secara otomatis akan mati. Namun panel kelistrikan, seperti AC, audio dan lain-lain akan tetap menyala menggunakan daya dari baterai.

Pada hal ini pengendara hanya cukup menginjak pedal kopling untuk menyalakan mesin. Fitur Idle Start-Stop System secara otomatis akan mati setelah lima menit mati. “Setelah lima menit, mesin akan kembali menyala,” tuturnya.

Untuk eksterior, Suzuki New Etriga Diesel Hybrid menyematkan lampu utama yang bisa diatur ketinggiannya dari dalam kabin kemudi. “Selain itu, empat buah sensor parkir juga diaplikasikan untuk menunjang keamanan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *