AccorHotels berkomitmen pada Kesetaraan Gender

SEMARANG (asatu.id) – Menjadi bagian dari gerakan global HeForShe, AccorHotels berkomitmen pada kesetaraan gender, dengan persamaan kesempatan berkarir dan renumerasi bagi para karyawan wanita. Mendukung peningkatan kepemimpinan wanita, AccorHotels telah menetapkan target bahwa pada akhir tahun 2017, 35% General Manager adalah para wanita, dan dalam jangka panjang akan mencapai 50 persen dari jumlah karyawan AccorHotels di seluruh dunia.

“Wanita memiliki hak untuk mengembangkan karir dan mendapatkan kesempatan yang sama seperti karyawan laki-laki,” menurut Sébastien Bazin, AccorHotels Chairman and CEO. “Kita semua – pria dan wanita – adalah sama, bebas untuk meraih pencapaian karir. Inilah semangat gerakan HeForShe yang dipelopori oleh UN Women yang didukung penuh oleh AccorHotels melalui nilai dan karyawan serta kegiatan WAAG (Women at Accor Generation)”.

Setiap tahunnya, dalam rangka memperingati Hari Wanita Sedunia, AccorHotels mengadakan beragam kegiatan melibatkan para karyawan untuk mendukung gerakan global, yaitu kesetaraan gender. Tahun ini, diadakan foto kontes intenasional dengan tema BePassionate, para karyawan wanita Accor Hotels di seluruh dunia didorong untuk bebas berekspresi dan berkarya serta melakukan hal yang membuat bersemangat dalam mengejar karir impiannya tanpa halangan streotipe tentang wanita.

Hidup Sehat dan Seimbang – WAAG (Women at Accor Generation) di Semarang mengadakan Kelas Memasak Makanan Sehat dan Talk Show “Mengatasi Stress di Tempat Kerja”

Berperan aktif dalam inisiatif dan komitmen tersebut, para karyawan wanita anggota WAAG serta para pria pendukung program ini – dari Novotel Semarang, ibis Semarang Simpang Lima serta ibis Budget Semarang Tendean – mengadakan acara dalam memperingati Hari Wanita Sedunia, hari ini 8 Maret 2017, bertempat di La Table Restaurant, ibis Semarang Simpang Lima. Rangkaian acara bagi anggota WAAG tahun ini ditujukan untuk mendukung para wanita pekerja untuk memiliki hidup seimbang, sehat, tidak stress dan menghasilkan kinerja yang baik.

Acara dimulai dengan kelas memasak bertema “Healthy Food, Healthy Drinks” untuk membekali para peserta dengan makanan enak namun tetap sehat. Sous Chef Teguh Firmanto, Sous Chef dari Ibis Semarang Simpang Lima menyambut dengan healthy welcome drink, sementara Chef Hari Wilujeng, Chef de Partie dari ibis Semarang Simpang Lima demonstrasi masak Selada Pancawarna dan Samosa dengan bahan sayur dan saus dressing yang sehat.

Selanjutnya, Indah, Bartender dari Novotel Semarang menampikan minuman “Fresh and Fit” berbahan dasar apel hijau, sereh, teh daun mint, jus leci dan jus limau. Minuman ini bermanfaat sebagai antioksidan dan detox bagi tubuh, menghasilkan efek relaksasi untuk mengurangi stres, serta baik untuk kecantikan kulit wanita.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perbincangan seru “Managing Stress in the Work Place” yang dibawakan oleh Dr. Hastaning Sakti, M.Kes, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, yang diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa percaya diri bagi para karyawan wanita agar terpacu untuk meningkatkan produktivitas kerja dan menjadi salah satu pemimpin wanita AccorHotels, yang merupakan salah satu fokus dari WAAG.

Rangkaian acara hari ini diakhiri dengan makan malam bersama dengan menu sehat, yang dihadiri oleh para General Manager dari Novotel Semarang, ibis Semarang Simpang Lima serta ibis Budget Semarang Tendean.

Didirikan sejak tahun 2012, WAAG (Women at Accor Generation) menginspirasi para wanita untuk berkembang, serta bertujuan menghilangkan stereotipe yang melemahkan keberadaan wanita dalam karir dan mengutamakan kesertaraan gender. Melalui program ini, para anggota dapat berbagi, mendapatkan pelatihan dan bimbingan untuk meraih kesempatan luas untuk mengembangkan karir sebagai pemimpin.

144

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan