Polisi Cilik Datangi Bupati Grobogan

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

PURWODADI (asatu.id) – Puluhan siswa sekolah dasar (SD) yang tergabung dalam Polisi Cilik nampak kompak memperagakan gerakan baris berbaris ala Polisi, Senin (6/3) petang. Dari penelusuran asatu.id, diketahui anak – anak tersebut berasal dari siswa kelas 1 hingga 3 SD N 4 Purwodadi.

Tanpa kesulitan, gerakan yang cukup sulit untuk di peragakan anak seusia mereka pun dibawakan secara apik. Hingga, membuat terkesima Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajarannya, tamu udangan, serta ribuan masyarakat Kabupaten Grobogan yang memadati lokasi pertunjukkan.

Tak hanya memperagakan baris – baris saja, mereka juga mempraktikkan gerakan bela diri, gerakan tari yang dibalut ala militer serta menghampiri Bupati Grobogan guna melaporkan acara siap dimulai.

Polisi Cilik tersebut merupakan binaan dari Satlantas Polres Grobogan selama 2 bulan lamanya, tak heran jika mereka tampil menawan bak super star.

Kegiatan tersebut merupakan persembahan dalam acara pembukaan Parade Seni Budaya Hari Jadi Ke-291 Grobogan yang dilaksanakan Senin sekitar pukul 14.00 WIB di depan Pendopo Kabupaten Grobogan Jalan Gatot Subroto menuju Jalan R. Suprapto.

Namun sangat disayangkan, parade tahunan yang berjalan semarak tersebut harus di kotori dengan menumpuknya sampah di sepanjang Jalan R. Suprapto, Purwodadi. Walau begitu keceriaan para polisi cilik dan warga tidak surut mengikuti rangkaian acara parade.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *