Kalau Takut Donor, Kapan Mau Nyoba? 

(Arind Reza/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Hotel Pandanaran bekerjasama dengan PMI Kota Semarang menggelar acara donor darah. Bertempat di Dahlia Meeting Room lantai II, donor darah dimulai pukul 11.00 hingga 14.00 WIB.

“Kami sudah mulai rutin ngadain acara ini sejak 2015. Sebelumnya tanggal 6 Desember 2016, dan habis ini sekitaran Mei. Sasarannya untuk umum aja sih, kami ngontak temen-temen media sama radio juga untuk terlibat,” ujar Litha, PR Hotel Pandanaran.

Satu jam sejak dibuka sudah 20 orang yang mengikuti kegiatan ini. Tak ketinggalan beberapa pegawai hotel pun ikut serta mendonorkan darah mereka. Karena ternyata ada kebiasaan unik yang digunakan pihak hotel untuk menarik pendonor yaitu memberikan doorprize.

“Iya, kami ngasih hadiah buat mereka yang ikutan donor. Hadiahnya ada voucher makan, voucher kamar, sama bantal leher. Biar seru dan menarik aja, jadi mereka tertarik, wah ada hadiahnya nih ikutan ah, gitu,” lanjut Litha sembari sibuk mengarahkan para pendonor yang baru sampai ke ruangan.

Hotel Pandanaran dalam kesempatan tersebut juga bekerjasama dengan salah satu produk minuman ion serta menyediakan teh hangat dan bubur kacang hijau untuk para pendonor. Jadi selain dapat kudapan dari PMI, dari hotel juga mendapat kudapan plus doorprize menarik.

Niken, salah satu pendonor mengaku, ia sudah rutin mengikuti donor darah disini. Karena profesinya yang juga berkaitan dengan media, donor darah ini sebagai wujud supportnya untuk klien sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Iya, aku rutin donor darah kayak gini. Banyak manfatnya sih menurutku, darah jadi lancar, bisa tahu darahnya bagus ndak, dan di badan jadi lebih enak. Ada tiga temanku lainnya juga yang ikut, tapi aku doang yang boleh, lainnya HB-nya rendah,” kata Niken saat ditemui masih dalam proses donor.

Senada dengan pendapat Niken, Desi, salah satu petugas PMI Kota Semarang yang terlibat dalam donor darah tersebut juga menyampaikan perihal pentingnya donor darah. Di antaranya dengan donor darah membantu membentuk sel darah baru dan memperlancar peredaran darah. Selain itu, bisa lekas diketahui kalau misalnya ada kelainan dalam darah.

“Tidak perlu takut sakit karena cuma pegal akibat meletakkan lengan di posisi yang sama agak lama. Kalau takut terus, kapan mau donor?,” kata Desi sambil sibuk mengambil darah salah satu pendonor.

Acara donor darah Hotel Pandanaran kali ini menargetkan 50 kantung darah. Jika sudah mencapai target tetapi masih ada pendonor datang pun tetap dilayani selama masih dalam jam donor yang disepakati. Lepas dari itu, berapapun darah yang terkumpul, semoga bisa menjadi salah satu usaha kemanusiaan untuk saudara kita yang membutuhkan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *