Lurah Sekaran Ajak Masyarakat Atasi Banjir Unnes

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Banjir yang sering melanda kawasan jalan Taman Siswa, Unnes. Semarang saat musim hujan datang, disinyalir hal tersebut disebabkan kurang baiknya saluran drainase.

Hal tersebut dibenarkan Lurah Sekaran, Gunungpati Semarang Nur Patoni. Dia menyampaikan berkurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya saluran air atau drainase diwilayahnya merupakan kendala untuk membenahi hal tersebut.

“Untuk mengurangi potensi banjir, kami sudah mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap drainase. Kami sudah sosialisasikan, sudah berjalan. Beberapa waktu lalu kami sudah lakukan perawatan serta kebersihan drainase,” jelasnya pada asatu.id, Jumat (3/3).

Lanjutnya, untuk sementara pembersihan hanya dilakukan diarea dalam kampung saja.

“Masyarakat menganggap drainase di sepanjang jalan Taman Siswa merupakan tanggung jawab dinas terkait, maka dari itu masyarakat kurang begitu memperhatikan darinase tersebut. Perlahan kita akan arahkan masyarakat untuk kesana,” imbuhnya.

Diharapkan dengan langkah tersebut dapat menumbuhkan rasa menjaga dan merawat fasilitas bersama.

Pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kota Semarang. “Sudah ada tanggapan dari SKPD guna membangun drainase. Tahun depan semoga bisa dibangun,” tutupnya.

Dia mengharapkan masyarakat wilayahnya lebih peduli terhadap saluran air di jalan Taman Siswa, Unnes, Semarang.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *