Kadin Jawa Tengah Gelar Finance & UMKM Expo

(Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah gelar Finance & UMKM Expo yang ke 6 kali di Atrium Mall Ciputra Semarang.

Kadin merupakan sebuah lembaga yang menjembatani para pelaku dunia usaha dengan pemerintah, hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Komunikasi Bisnis Kadin Jawa Tengah Sri Gendari Agustini.

“Kadin berkomitmen akan mengembangkan UMKM, karena UMKM merupakan salah satu penyangga perekonomian nasional,” tegasnya, Kamis (2/3).

Dia menambahkan, expo digelar 5 hari mulai Kamis (2/3) hingga Senin (6/3).

“Waktu pembukaan dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo, anggota Kadin Jawa Tengah serta para tamu undangan lainnya,” katanya.

Nampak puluhan stand Lembaga Keuangan serta UMKM berpartisipasi dalam acara tahunan tersebut. Total ada sebanyak 48 stand yang mengikuti, terbagi dalam 11 stand Lembaga Keuangan serta 37 stand UMKM.

“Kami berharap semakin banyak Lembaga Keuangan ikut berpartisipasi dalam event kami, diharapkan dapat membantu rekan UMKM yang sedang mengalami perekonomian kurang baik. Sehingga usaha mereka dapat lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Para peserta berasal dari Semarang, Jogja, Solo, Sukoharjo, Sragen, Pekalongan, Cirebon, Bandung, serta Jakarta merupakan para pelaku UMKM yang meramaikan expo tersebut.

Terlihat aneka macam produk UMKM seperti pakaian bantik, tas, garmen, textile, sepatu, perhiasan serta masih banyak lainnya dengan indah dipertontonkan, sehingga menarik mata untuk menghampiri.

Sri Gendari menerangkan, pihaknya menggandeng Lembaga Keuangan serta UMKM diharapkan mampu bersinergi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Biar bisa berkolaborasi antara Lembaga Keuangan sebagai pemberi modal dan UMKM yang membutuhkan permodalan agar dapat terjalin senergi untuk dapat masuk ke pasar global,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *