Kartu Semarang Hebat Miliki Banyak Kegunaan

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – ‎Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku Kartu Semarang Hebat milik Pemerintah Kota Semarang  sudah mengungguli pemanfaatannya dibanding Kartu Jakarta One milik DKI Jakarta.

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita mengungkapkan, fleksibilitas Kartu Semarang Hebat bisa dimanfaatkan dengan beberapa program milik Pemkot Semarang dan pemerintah pusat seperti raskin, pembayaran PDAM, angsuran rusun, data warga miskin, beasiswa, pasar, dan lainnya.

“Jadi Kartu Semarang Hebat ini jadi pionir dalam integrasi data yang simple dan mudah. Bahkan jika akan ada program baru pemkot yang berkaitan dengan perbankan, maka tinggal inject data saja pada kartu tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menerangkan, selain sebagai identitas warga Semarang, pemanfaatannya bisa untuk transaksi debet atau pembayaran baik dalam negeri maupun luar negeri karena sudah tergolong Master Card, dan ini yang pertama di Indonesia.

“Semua warga Semarang bisa memiliki Kartu Semarang Hebat, tinggal buka rekening di BNI atau Bank Jateng. Untuk kepemilikan kartu-kartu yang sudah ada nanti bisa dimigrasi ke Kartu Semarang Hebat,” tambahnya.

Saat berkunjung ke Paris, kantor UNESCO, pihaknya sudah merasakan kegunaan Kartu Semarang Hebat secara langsung dengan melakukan transaksi debet di beberapa merchant luar negeri.

“Saya kemarin mencoba, dan ternyata sudah bisa digunakan di luar negeri,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *