Dishub Setting Ulang Parkir di Semarang

(ilustrasi/ggl)

SEMARANG (asatu.id) – Di kebanyakan kota besar selalu mempunyai permasalahan yang sama yaitu, kemacetan, banyak keterkaitan yang menyebabkan kemacetan terjadi salah satunya di Semarang sendiri adalah terdapat banyak pelanggaran parkir.

“Menindak lanjuti pelanggaran parkir sendiri, dari pemilik kendaraan kita akan menilang dan bila tidak ada yang punya kita gembok kendaraannya,” ujar Danang Kurniawan Kasi Wasdal Parkir Dinas Perhubungan Kota Semarang yang di temui beberapa waktu yang lalu.

Dirinya juga menegaskan bagi juru parkir, baik yang ilegal maupun legal yang melanggar juga akan dikenakan tindak pidana ringan dari Samapta Bhayangkara (Sabhara).

“Penataan pararel untuk jalan-jalan yang sudah satu arah itu kita setting ulang, sesuaikan dengan perkembangan lalu lintas di sekitar, parkirnya sendiri nanti akan di tempatkan sejajar, serong atau kanan kiri. Dilihat dari kepadatannya, volume, dan akses disekitar,” tambahnya.

Terakhir Danang menambahkan, tahun ini akan ada parkir meter yang akan di tempatkan di tepian jalan. Akan ada 30an parkir meter yang akan di pasang di beberapa ruas jalan protokol dan jalan utama serta tempat parkir gemuk kawasan tengah, Pecinan, Jalan Pemuda, dan Gajah Mada.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *