Pemkot Segera Putuskan DED Pasar Johar

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Imboh Prasetyo/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Detail Engineering Design (DED) untuk Pasar Johar akan berubah, dari rencana awal yang menggunakan 6 lantai akhirnya menjadi 3 lantai, hal ini sesuai dengan permintaan para pedagang Pasar Johar.

“Kami sudah konsultasi dengan pihak konsultan, hasilnya memungkinkan untuk membuat Pasar Johar menjadi 3 lantai saja namun harus mengurangi public space (ruang terbuka) dari rencana awal,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (28/2).

Lebih lanjut pihaknya menuturkan, minggu lalu pihaknya sudah berdialog dengan tiga pilar yaitu konsultan, pemerintah, dan pedagang, serta tokoh cagar budaya dalam menentukan DED yang harapannya disepakati semua pihak.

“Minggu ini (Rabu dan Kamis) kami mentargetkan untuk memaparkan hasil dialog minggu lalu guna memilih DED yang diharapkan, setelah itu akan dilakukan proses pelelangan,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, setelah melalui kajian, DED yang diharapkan pedagang Pasar Johar serta semua pihak sudah memenuhi aturan sehingga memungkinkan untuk direalisasikan.

“Dibutuhkan 660 miliar untuk membangun satu kompleks Pasar Johar beserta alun – alunnya. Tahun ini masih 50 miliar,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *