Berbagi Tips Traveling Bersama Couchsurfing

Monthly Gathering komunitas Couchsurfing (Agni Dewi/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Couchsurfing adalah komunitas global traveler dari jutaan orang di lebih dari ribuan kota yang berbagi cerita soal kehidupan mereka, dunia mereka, hingga perjalanan mereka.

Couchsurfing menghubungkan wisatawan dengan jaringan global dari orang yang bersedia untuk berbagi pengalaman dengan cara yang mendalam dan bermakna, membuat perjalanan benar-benar menjadi pengalaman sosial yang bukan hanya sekedar bersenang-senang.

Couchsurfing dimulai pada 2004 sebagai proyek kecil oleh Casey Fenton, Daniel Hoffer, Sebastian Le Tuan dan Leonardo Bassani da Silveira. Merupakan sekumpulan mahasiswa di Iceland yang melahirkan ide agar semua orang dimanapun dapat berbagi tempat tinggal dengan orang asing atau teman yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Eny Sriwahyuni selaku Ambasador CouchSurfing Semarang yang ditemui dalam acara Monthly Gathering di Balai Kota Semarang, Kamis (23/2), menuturkan untuk di Indonesia sendiri kurang lebih sudah ada 2 juta lebih yang mengikuti CouchSurfing ini.

Dirinya yang bergabung di CouchSurfing sejak 2008 ini juga menambahkan bahwa di Semarang sendiri selalu mengadakan kegiatan rutin setiap bulannya dan juga sering mengadakan acara trip bersama.

“Biasanya kalau traveling itu asal foto cekrek-cekrek, nah di gathering kali ini kita memberikan materi tentang cara menggunakan kamera pada saat traveling dan teknik dasar fotografi,” tambahnya.

Lebih lanjut Eny berharap agar nantinya semakin banyak orang yang traveling bukan hanya sekedar jalan-jalan saja, tetapi juga bisa berbagi tips bagi para traveler lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *