PKL Trotoar Pasar Peterongan Ditertibkan Satpol PP

(vedyana ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – ‎Satpol PP kembali melakukan penyisiran Pedagang Kaki Lima (PKL). Kali ini, PKL yang berjualan di trotoar sekitar Pasar  Peterongan Jalan MT Haryono yang mendirikan lapak semi permanen di atas trotoar ditertibkan petugas.

Kepala Satpol PP Endro PM menerangkan, PKL yang berjualan di atas trotoar melanggar peraturan wali kota. Dia menjelaskan PKL yang ditertibkan jajarannya adalah pedagang pakaian, kalender, mainan anak-anak, dan buku.

“Selain mengganggu pejalan kaki, keberadaan mereka juga menimbulkan kesan kumuh. Sebagai barang bukti, kami langsung angkut kursi dan tenda dengan menggunakan truk,” ujarnya, Selasa (21/2).

Menurutnya, para pedagang sudah mendapat sosialisasi baik dari kelurahan maupun kecamatan atau dinas perdagangan terkait SK Wali Kota NO.511.3/1112 6 Desember 2016 Tentang Penetapan Lahan Lokasi PKL di Kota Semarang.

“SK Wali Kota tersebut tidak melarang PKL berjualan dengan mematuhi aturan yang berlaku,” katanya.

Murkuat, salah satu pedagang mengatakan, penertiban boleh dilakukan namun solusi juga harus dipikirkan dimana para PKL harus berdagang lagi yang harus diberikan segera kepada para PKL.

“Perlu diperhatikan juga lah, untuk tempat berdagang kami selanjutnya,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *