JSM Siap Bersinergi dengan Pemerintah

SEMARANG (asatu.id) -‎ Setelah dikukuhkan Sabtu (18/2), Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) segera melaunching program-progam kerja yang dinilai sebagai pilah ekonomi umat. Program tersebut salah satunya koperasi simpan pinjam tanpa bunga.

“JSM di Semarang ini adalah pilah dari dakwah kita di Semarang setelah pendidikan, kesehatan. Ini adalah pilah ekonomi yang kita seriusi,” ujar AM Jumai, Wakil Ketua JSM Kota Semarang.

Untuk yang kedua, pihaknya mengatakan akan mengembangkan toko ritel yang akan kita kelola secara serius untuk pengembangan ekonomi umat dan pemberdayaan umat.

“Diharapkan dengan kombinasi yang luar biasa dari semua kalangan insyaallah ini akan berkembang di 177 kelurahan 16 kecamatan. Harapan kami nanti juga akan diikuti dengan kabupaten lain,” ucapnya.

Sementara itu, dia menyampaikan pula bahwa akan bersinergi dengan pemerintah kota dan kabupaten setelah pengukuhan.

“Saya kira banyak program-program ekonomi kerakyatan, pembinaan usaha menengah ini yang akan kita sinergikan. Sehingga ini bukti bahwa Muhammadiyah bisa bersinergi dengan pemerintah dengan kata kunci amanah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kudus, H. Mustofa mengatakan bahwa JSM adalah suatu langkah kongkrit membangun ekonomi. “Integritas adalah yang utama. Saya yakin pengurus JSM ini adalah langkah yang baik dengan niatan tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, bahwa setiap apapun urusannya harus memiliki amanah sehingga ia berpesan agar pengurus JSM mempunyai amanah seperti pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *