Lestarikan Budaya melalui Pesta Rakyat

SEMARANG (asatu.id) – Ribuan warga memadati acara pesta rakyat yang digelar oleh Andalan Jeli Tangguh (AJT) di perumahan Nongkosawit Rt 06 Rw 01, Kelurahan Nongkosawit, Gunungpati, Semarang.

Acara yang dihadiri beberapa tokoh penting di Kota Semarang seperti orang nomor satu  Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris Daerah Semarang Adi Tri Hananto, pihak kecamatan serta tamu undangan lainnya.

“AJT merupakan gerakan dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan. Pesta rakyat ini bertepatan dengan hari jadi kami,” jelas panitia acara Dwi pada asatu.id, Jumat (17/2) malam.

Nampak penonton menikmati acara pesta rakyat yang baru pertama kali di gelar tersebut.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Ada pertunjukan wayang kulit dengan lakon Babat Wono Marto,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, Ki Sugiarto Purbocarito, Ki Junarto Danu Wijoyo merupakan dalang dalam acara tersebut.

“Selain dalang, ada beberapa sinden beserta pemain gamelan. Di meriahkan juga dengan bintang tamu Den Baguse Ngarso dan Bedor,” tutupnya.

Selain wayang serta hiburan, nampak terlihat puluhan pedagang seperti makanan, minuman, pakaian, mainan anak, dan wahana permainan anak  turut menyemarakkan acara tersebut.

“Acaranya bagus, gratis. Kalau bisa diagendakan rutin, karena wayang sudah jarang yang ngerti, apalagi anak muda zaman sekarang,” pungkas Somadi warga setempat.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *