Dongkrak Penjualan Melalui Komunitas

SEMARANG (asatu.id) – Komunitas Sinau Bareng, merupakan salah satu komunitas di Semarang yang mengusung semboyan belajar bersama-sama dari anggota untuk anggota.

Komunitas Sinau Bareng mulai eksis sejak 2 April 2016 tahun lalu, saat ini sudah memiliki ribuan anggota yang tak hanya berbasis di Semarang saja.

“Komunitas sinau bareng lahirnya di Semarang, sekarang sudah berkembang dan mulai mengembangkan sayap ke Jogja, Jakarta, dan Jawa Timur,” jelas founder sekaligus ketua komunitas sinau bareng Christ Widya Utomo saat di temui asatu.id di sela sela seminar ‘Scale Up Your Business With Digital Marketing’ di Gedung Telkom, Semarang, Sabtu (18/2).

Christ sapaannya menjelaskan, latar belakang lahirnya komunitas sinau bareng yaitu berawal dari kegelisahan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pemula yang mengalami permasalahan dalam mendongkrak penghasilan yang diharapkan.

“Awalnya hanya 10 orang yang kopdar, dari kegelisahan akhirnya kita saling bertukar ilmu dan sekarang kita berkembang jadi belajar bisnis dengan ribuan anggota,” katanya.

Pihaknya menambahkan, semua genre bisnis bisa bergabung, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Ngga ada syarat khusus, syarat cuma mau belajar saja dan gratis. Disini semua bisa berbagi ilmu yang dimiliki,” imbuhnya.

Komunitas yang melaksanakan kopdar setiap seminggu sekali ini sudah melakukan kegiatan seperti seminar dan kegiatan sosial kemanusiaan.

Berbagi sejuta buku kepada perpustakaan daerah serta memberikan beasiswa kepada anak sekolah yang kurang beruntung merupakan dua kegiatan sosial yang dilakukan komunitas itu.

“Kopdar setiap hari selasa, untuk lokasi pindah-pindah bisa kontak saya atau gabung ke grub nanti di infokan masalah kopdar. Manfaat yang bisa di dapat antara lain kesejahteraan meningkat karena sudah balajar cara mendongkrak penghasilan, banyak teman dan relasi,” tambahnya.

Dia mengharapkan agar perusahaan-perusahaan dan pemerintah dapat mensupport UKM yang ada.

“Harapan semua pihak yang berkepentingan dapat bekerjasama dengan komunitas sinau bareng guna bersama-sama membantu UKM untuk dapat berkembang,” tutupnya.

Untuk dapat bergabung dan mendapatkan informasi mengenai komunitas sinau bareng bisa melalui grub facebook, fanpage facebook, serta telegram @KomunitasSinauBareng atau menghubungi Whatapps Christ Widya Utomo di 082227609533.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *