Kartu Semarang Hebat Bisa Lakukan Banyak Hal

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara resmi melaunching kartu ‘Semarang Hebat’ disaat acara perayaan Satu Tahun Kepemimpinan Hendi-Ita Bergerak Bersama Rakyat Membangun Kota Semarang Menjadi Hebat. Kartu ini, diakui wali kota bersifat multifungsi.

“Bisa dipakai transaksi, transfer, terima bantuan tunai, untuk parkir, buat bayar tol dan aktifitas lain. Insya Allah kartu ini akan menjadi kebanggaan warga Kota Semarang,” ucap pria yang akrab disapa Hendi ini, Jumat (17/2).

Hendi mengaku bahwa kartu tersebut mampu melakukan banyak aktifitas yang bersifat cashless (non tunai) dan baru pertama kali di Indonesia.

“Kalo program  ini berhasil,  ini akan menjadi aktifitas pertama di Indonesia dan pasti akan menjadi pionir. Selain itu kartu ini juga sebagai indentitas warga Semarang,” ucapnya.

Hendi menjelaskan, alasan atau faktor yang mempengaruhi pihaknya dalam mengadakan Kartu Semarang Hebat tersebut dikarenakan semakin hari penggunaan kartu untuk penunjang aktifitas semakin banyak.

“Kian hari ini kan kita sering dapat  banyak kartu. Sehingga akhirnya memenuhi dompet. Hari ini kita buat dengan kerja sama dengan perbankan bagaimana kalo buat single card untuk memenuhi komitmen cashless transaksi tanpa uang tunai. Akhirnya kami dengan BNI,  Bank Jateng bekerja sama menyuguhkan kartu semarang hebat ini,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *