Jalan Satu Arah Jadi Trending Topik di Lapor Hendi

SEMARANG (asatu.id) – ‎Pemerintah Kota Semarang menggelar kegiatan peringatan Satu Tahun Kepemimpinan Hendi-Ita Bergerak Bersama Rakyat membangun Kota Semarang menjadi hebat, Jumat, (17/2).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku acara ini adalah suprise karena acaranya spontan, tidak diagendakan sama sekali dalam APBD. Bahkan hidangan makanan dan lainnya yang disediaka juga sumbangan dari hotel dan pihak lainnya.

Dia mengaku, bahwa satu tahun ini bukan pencapaian, tapi permulaan. Pihaknya menyampaikan tidak ada program 100 hari. “Karena kami dilantik untuk kerja 5 tahun. Masih banyak PR yang masih akan dikerjakannya”, ujarnya saat memberi sambutan.

Program Lapor Hendi dinilai adalah PR yang harus terus dimonitor. “Dalam minggu-minggu terakhir ini kami melihat di Lapor Hendi ada 3 hal yang terbanyak dikeluhkan masyarakat. Yaitu masalah dampak jalur searah, banjir dan rob serta jalan rusak dan berlubang. Ini akan kami monitor terus”, ucapnya.

Hendi, sapaan akrabnya juga mengungkapkan bahwa untuk membuat Semarang lebih hebat butuh dukungan semua lapisan masyarakat.

“Dengan cara guyub, kompak, diskusi positif untuk bersama-sama membangun agar Semarang ini jadi lebih hebat”, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, salain infrastruktur, pihaknya juga melakukan pengentasan kemiskinan melalui Program Gerbang Hebat, pemberdayaaan ekonomi dengan program Kampung Tematik.

“Nantinya dalam bertahap di Semarang akan ada 1200 kampung tematik. Saat ini masih ada 2 kampung tematik di setiap kecamatan”, pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *