Jalan Pemuda, Imam Bonjol, Pierre Tendean ‘ON’ Satu Arah

(Vedyana Ardyansah/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Hari ini, Jumat (17/2), penerapan jalur searah di Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Pierre Tendean sudah dimulai. Hal tersebut diharapkan mampu mengurangi kemacetan terutama di Jalan Pemuda yang selalu nampak padat merayap dikala pagi dan sore hari.

“Hari ini kita terapkan titik jalur searah yang terakhir. Lalu setelah ini akan kami akan evaluasi satu bulan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan menjadi sebuah alternatif rekayasa lalu lintas mengurangi kemacetan,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (17/2)

Hendi menjelaskan, pemberlakuan jalan searah ini pasti membuat warga bertanya-tanya dan bahkan tidak puas dengan penerapan jalur satu arah teraebut.

“Masyarakat pasti banyak yang bertanya-tanya dan nggak puas. Kerena jalur yang semula ini dekat dan bisa ditempuh jarak yang singkat menjadi lebih jauh. Tapi insya Allah jalur dekat kalo macet juga bakal bikin stress. Lebih baik jalurnya agak panjang tapi berjalan nyaman lancar,” terangnya.

Dirinya berharap, pemberlakuan jalur satu arah bisa menjadi pilihan untuk mengurai kemacetan. “Mudah-mudahan pas tepat bermanfaat. Kalo nggak bermanfaat dan tepat ya kita evaluasi,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *