Pasca Banjir Warga Perumahan Cluster Dinar Indah Mulai Bersih – Bersih

SEMARANG (asatu.id) – Pasca banjir bandang yang melanda Perumahan  Cluster Dinar Indah Rt 06 Rw 26 Rabu (15/2) lalu, kini warga mulai membersihkan bekas banjir berupa lumpur dengan ketinggian sekitar 5 cm.

Warga bersama Sapma Pancasila, Pemadam Kebakaran, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Brimob, TNI saling bahu membahu membersihkan lumpur serta mengevakuasi harta benda yang bisa diselamatkan.

“Dari kemarin sore setelah banjir surut mobil damkar, pemadam kebakaran, petugas lainnya bersama warga membersihkan area sini mas,” terang Daniel warga Cluster Dinar Indah Rt 06 Rw 26 saat ditemui asatu.id, Kamis (16/2).

Dari pantauan asatu.id dilapangan nampak barang perabotan serta barang rumah tangga lainnya masih berserakan di depan rumah.

Sampai saat ini bantuan sudah banyak berdatangan mulai dari dapur umum, Kadin Kota Semarang, BPBD, PMI, Pemerintah, Puskesmas serta banyak lainnya.

“Kami minta tolong, BBWS agar segera menata sungai hulu-hilir kali babon, khususnya yang mengarah dari Ungaran menuju kali pengkol yang deket perumahan Dinar Indah,” kata Lurah Meteseh Agus Suryanto.

Pihaknya menambahkan pihaknya sangat berterima kasih pasalnya BTN sudah dapat mereschedule pembayaran angsuran rumah warga yang terkena musibah banjir. “Syukur kalau dapat diperbaharui di rumah yang baru, kami juga masih mengharapkan bantuan dari masyarakat Kota Semarang karena warga yang terkena musibah banjir ini masih butuh bantuan baik dari bahan pokok makanan serta keperluan yang lain,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *