PKL Barito Minta Penataan Seperti Pasar Kalisari

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang kembali menggelar sosialisasi ke 10 relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) bantaran sungai Banjir Kanal Timur (BKT).

Dalam sosialisasi, para pedagang meminta agar pemerintah tidak melakukan relokasi ke Pasar Klitikan, namun pedagang meminta Pemkot Semarang melakukan penataan.

“Kami akan meminta kepada pak wali agar tidak merelokasi, tapi supaya ditata, dibangun yang rapi kayak di Kalisari. Kalau pun nantinya terpaksa direlokasi kami minta lapak yang layak,” ujar salah satu pedagang, Cipto Suwanto, Selasa (14/2).

Dia menambahkan, bahwa sampai saat ini para PKL sudah bersusah payah selama ini untuk babat alas. Dia menceritakan keluh kesah yang dirasakan pedagang dengan rencana relokasi tersebut.

“Kami berdagang sudah lama, memang awal-awalnya sepi, tapi ini sudah mulai ramai kok mau dipindah, apa nggak kasihan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, akan membawa dan melaporkan hasil sosialisasi kepada Wali Kota Semarang secepatnya.

“Nanti silahkan para pedagang membuat surat dari permintaan yang diingikan, nanti akan saya sampaikan kepada pak wali segera,” ujar Fajar.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di kelurahan Karang Tempel itu dihadiri sekitar puluhan pedagang. Adapun mengenai permintaan pedagang, pihaknya meminta pedagang di setiap blok membuat permintaan.

“Sehingga nanti saya akan bawa 8 surat permintaan di setiap blok ke pak wali segera,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pembangunan Pasar Klitikan yang akan menjadi jujugan relokasi PKL Barito, lanjut Fajar, pembangunan masih 50 persen pembangunan, diharapkan dengan anggaran dana yang dianggarkan sebesar 18 miliar 800 juta rupiah bisa merampungkan pembangunan.

“Rencananya akses jalan nanti berada di depan pasar. Selain itu juga akan dibangun shelter-shelter dan akses jalan alternatif,” tukasnya‎.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *