Disdik Semarang Larang Hari Valentine

Surat edaran Disdik Kota Semarang

Semarang (asatu.id) – ‎Surat edaran terkait dengan Larangan Perayaan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Semarang. Larangan itu ditujukan kepada Siswa/Siswi SMP se Kota Semarang dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan di Kota Semarang.

 

“Surat Edaran tersebut merupakan bentuk imbauan. Itu bertujuannya supaya anak didik tetap fokus dalam mengikuti segala kegiatan proses belajar mengajar di sekolah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin, Minggu (12/2) Malam.

 

Tidak hanya untuk siswa dan siswi, imbauan tersebut juga ditujukan kepada sekolah agar melakukan fungsi pemantauan agar anak didiknya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengarah ke tindakan negatif.

 

“Kecuali kegiatan bentuknya positif seperti pentas seni, kegiatan keagamaan, kegiatan olahraga, itukan positif semua itu di perbolehkan.  Imbauanya itu terhadap kegiatan-kegiatan yang negatif, sepeti misalnya kumpul-kumpul sampai narkoba itu kan bahaya kan, jadi akan kita awasi itu,” Jelasnya.

 

Pihaknya sudah berkoordinasi dan memberikan arahan kepada para guru maupun pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk memberikan arahan kepada anak didik di masing-masing sekolah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *