Crossroad : Bergairah Lewat Lantunan Pop Punk

Semarang (asatu.id) – Banyak grup band yang berada di Indonesia, tak terkecuali di Semarang dan sekitarnya. Meski wilayah Semarang dab sekitarnya tak dikenal sebagai kota seni, namun potensi musisi yang dimiliki sangatlah melimpah.

Salah satunya Crossroad, grup band bergenre pop punk asal Ungaran Kabupaten Semarang yang terbentuk pada 18 Januari 2015.

“Sebenarnya kami sudah lama terbentuk, namun pada 18 Januari 2015 kami baru go public. Jadi kami memutuskan Crossroad terbentuk 18 Januari 2015,” jelas bassis sekaligus backing vokal Crossroad, Galih JRGN kepada Asatu.id.

Personel Crossroad saat ini sendiri digawangi oleh Sage pada gitar dan vocal, Galih JGRN pada bass dan backing vokal, Ciduk pada lead gitar dan vokal, dan Ode pada drum. Sebelumnya, Crossroad pernah diperkuat oleh Danar pada lead gitar serta Ardi pada drum.

Sebagai influence, grup pop punk asal kota gudeg Endank Soekamti menjadi salah satu band yang menginspirasi Galih dan kawan-kawannya bermusik.

“Kami lahir dari Ungaran Kamtis Family, dari sana akhirnya memilih pop punk sebagai genre kami. Bagi kami ganre tersebut penuh akan gairah serta sudah mendarah daging ditubuh juga telinga kami,” tegas dia.

Band yang bermarkas di alun-alun lama Ungaran  tersebut sudah menyambangi berbagai kota di Jawa Tengah seperti Jepara, Semarang, Ungaran, Salatiga, Ambarawa, Klaten serta Wonosobo.

“Beberapa waktu lalu kami menjadi opening band Endank Soekamti di Ambarawa, suatu kebanggan untuk kami. Salah satu mimpi kami terwujud bisa satu panggung dengan mereka,” tutur dia.

Tak hanya itu saja, setiap Kamis di alun – alun lama Ungaran tepatnya di depan rumah makan Bi Djaikem, pihaknya selalu mengadakan konser akustik dengan membawakan lagu ciptaan sendiri.

“Silahkan bisa kepoin akun kami dan bisa dicek di Reverbnation Crossroad, dan monggo sedot lagunya. Ditahun ini kami merencanakan untuk menggarap album, semoga terealisasikan dan cepat kelar,” tutup JRNG diselingi candaan.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *